Senin, 12 November 2012

doa akir tahun dan awal tahun




دعاء اخر السنة
 بسم الله الرحمن الرحيم وصلى الله على سيدنا محمدوعلى اله وصحبه وسلم. اللهم ما عملت فى هذه السنة مما تهيتني عنه فلم اتب منه ولم ترضه ونسيته وحلمت على بعد قدرتك على عقوبتى ودعوتني الى التوبة بعدجراءتي على معصيتك فاني استغفرك فاغفرلى بفضلك, وماعلمت فيهامما ترضاه ووعدتني عليه الثواب فاسئلك ياكريم يا ياذاالجلال والاكرام ان تتقبله مني ولانقطع رجاءى منك ياكريم. وصلى الله على سيدنا محمدوعلى اله وصحبه وسلم
Dengan menyebut nama Allah yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Shalawat serta salam Allah semoga (selalu) terlimpahkan pada junjungan kita Muhammad, kelurga dan para sahabatnya. Ya Allah… segala laranganMu yang telah saya lakukan pada tahun ini (sementara) aku belum taubat darinya, Engkau tidak meridlainya, aku telah lupa pada (dosa tersebut), Engkau telah berbuat santun padaku  setelah Engkau (sebenarnya) mampu member siksaan padaku. Engkau telah menyeru padaku untuk bertaubat setelah betapa beraninya aku melakukan ma’siat padamu. Sungguh aku minta ampun padaMu. Ampuni aku berkat anugrahmu. Segala perbutan yang aku lakukan ditahun ini (berupa) perbutan yang Engkau ridla dan Engkau telah berjanji akan member balasannya padaku maka aku mohon Wai Dzat Yang Mulia, Wai Dzat Yang Mempunyai Keagungan dan Kemulyaan terimalah segala (ibadah)dari kami, jangan Engkau putus harapanku dariMu, Hai Dzat Yang Maha Mulya. Shalawat serta salam Allah semoga (selalu) terlimpahkan pada junjungan kita Muhammad, kelurga dan para sahabatnya.
(Dibaca 3x, diceritakan bahwa syaitan menyampaikan keluhannya. “ kami telah bersusah payah menggodanya (manusia), kemudian ia merusak jerih payahku dalam masa sesaat).
 Dikutib dari Al-Dairabi hal: 73.















دعاء اول السنة
بسم الله الرحمن الرحيم وصلى الله على سيدنا محمدوعلى اله وصحبه وسلم. اللهم انت الابدي القديم الاول وعلي فضلك العظيم وكريم جودك المعول وهذا عام جديد قداقبل اسئلك العصمة فيه من الشيطان واوليائه والعون على هذه النفس الامارة بالسوء والاشتغال بما يقربنى اليك زلفى ياذالجلال والاكرام وصلى الله على سيدنا محمدوعلى اله وصحبه وسلم

Dengan menyebut nama Allah yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Shalawat serta salam Allah semoga (selalu) terlimpahkan pada junjungan kita Muhammad, kelurga dan para sahabatnya. Ya Allah…Engkau Dzat Yang Abadi, Dzat Yang Terdahulu, Dzat Yang Awal, Atas keagungan anugrahMu dan kemulyaan kemurahanMu yang dapat dibuat pegang teguh. Tahun  tahun baru telah dating, aku memohon penjagaan ditahun ini dari godaan syaitan dan para pengikutnya. Aku mohon pertolongan dari ( kejelekan) nafsu  amarah (nafsu yang selalu menyeru pada kejekan), (Aku memohon) dapat mengisi waktu dengan ibadah-ibadah yang dapat mendekatkan diri padaMu, Wahai Dzat Yang mempunyai keagungan dan kemulyaan. Shalawat serta salam Allah semoga (selalu) terlimpahkan pada junjungan kita Muhammad, kelurga dan para sahabatnya.

(Dibaca 3x, Syaitan akan mengeluh “ Dia (manusia telah minta perlindungan untuk dirinya, pada sisa-sisa umurnya, Allah telah mengirim dua malaikat agar menjaganya dari godaan syaitan dan para pengikutnya). Dikutib dari Al-Dairabi hal: 73

0 Responses to “doa akir tahun dan awal tahun”

Posting Komentar